Home | Smart Sharing | Todd Endris dan Hiu Raksasa

Todd Endris dan Hiu Raksasa

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Peselancar Todd Endris, 24 tahun, nyaris tewas di moncong hiu raksasa. Ia  benar-benar membutuhkan keajaiban ketika itu. Serangan itu terjadi pada 28 Agustus 2007 di Marina State Park off Monterey, California. Endris digigit hiu ketika sedang duduk di papan selancarnya. Hiu itu menggigit tubuhnya yang terjepit bersama papan selancarnya. Kulit punggungnya mengelupas akibat gigitan itu. Tapi karena perut Endris 'terlindung' oleh papan selancar, usus dan organ tubuh lainnya aman. Namun hiu itu kembali menyerang kakinya.  Endris menendang moncong hiu sambil berusaha melepaskan diri.

Ketika itulah, serombongan ikan lumba-lumba datang. Mereka membentuk suatu lingkaran di sekitar Endris, seakan-akan mengawalnya. Endrispun akhirnya mencapai pantai,  mendapat perolongan dan selamat. Empat bulan kemudian, setelah luka-lukanya diobati, Endris kembali ke laut. Hiu itu pun tetap dibiarkan pergi, karena perairan itu memang suaka untuk margasatwa laut. Tidak ada dendam  dan trauma pada diri Endris. "Saya sedang berada di dunia dia, bukan sebaliknya," kata Endris,yang  tidak ingin menyalahkan siapa-siapa atas kejadian itu.

Cerita ini mengajak kita untuk tidak trauma dan dendam atas peristiwa pahit yang terjadi. Termasuk dalam bisnis dan pekerjaan. Jadikanlah itu sebagai pengalaman. Kita dibentuk oleh pengalaman-pengalaman. Dan kita tidak bisa memilih pengalaman yang baik-baik sajalah yang akan kita alami. Kita hanya bisa memilih pengalaman mana yang kita ambil dan kita buang.  Jadikan pengalaman pahit membuat kita semakin berhati-hati, cerdas dan antisipatif. Dalam bekerjapun kita diterpa oleh ratusan pengalaman. Semua itu akan membuat kita lebih baik, menjadi insan pekerja yang positif, dan bekerja untuk memproduksi kebaikan.

Full story  Visit website

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0