Home | Smart Sharing | Layanan VIP pada Malam Hujan

Layanan VIP pada Malam Hujan

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Pada suatu malam yang dingin dan hujan deras, John Jacob Astor, seorang lelaki tua bersama istrinya, kemalaman di Newyork. Ia pun memasuki sebuah hotel untuk menyewa kamar. Namun kamar di hotel itu sedang penuh. Petugas yang menerima mereka, Goerge,  sebenarnya ingin menolak mereka, tapi rasa belas kasihan dan tanggugnjawab membuatnya berpikir lain. Ia berkata, “Bapak, Ibu, saya akan usahakan apa yang bisa saya lakukan”. Goerge lalu menghubungi temannya, ia meminta agar kamar pribadinya disulap menjadi kamar tamu. Setelah selesai, Goerge berkata, “Ini bukan kamar yang terbaik, tapi mungkin cukup untuk  Bapak dan Ibu istirahat mala mini, silakan masuk, saya akan antarkan minuman hangat”. John sangat terkesan dengan pelayanan yang luar biasa ini.

Tidak lama kemudian, John yang seorang  hartawan ini mendirikan sebuah hotel besar di Newyork. Dia menerima banyak pengajuan nama untuk menjadi manager hotel. Tapi John menolak semau nama yagn diajukan dan berkata, “Aku sudah punya pilihan”. Pilihan John adalah Goerge, si petugas hotel yang melayaninya pada malam itu.

Senantiasa ada kisah yang menyentak seperti ini. Menyentak kesadaran kita bahwa melakukan pelayanan beyond the expectation selalu diperlukan. Hatilah yang melayani, untuk berbuat yang terbaik bagi customer. Anda pasti menghadapi suasana seperti itu di kantor. Yang diperlukan adalah tidak serta merta menampilkan prosedur yang standart, tapi menampilkan yang melebihi standart.

Jika ada kemauan, jika hati Anda cukup besar, dan jiwa berjiwa ingin melayani, maka Anda akan menemukan caranya. Lakukanlah sesuatu yang lain daripada yang lain, yang sekiranya akan membuat customer Anda terkesan dan terpesona.

Full story  Visit website

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0