Home | Jurnal Banjarmasin | Abdul Haris Resmi Jabat Sekdaprov

Abdul Haris Resmi Jabat Sekdaprov

By
Font size: Decrease font Enlarge font

Gubernur Kalimantan Selatan - Sahbirin Noor pada hari ini (27/01) resmi melantik Abdul Haris sebagai Sekretaris Daerah Provinsi yang definitif. Pelantikan ini sesuai SK dari Kementerian Dalam Negeri RI berdasarkan raihan nilai tertinggi saat proses seleksi jabatan.

Sahbirin berharap dengan dilantiknya Sekretaris Daerah yang definitif, program pemerintah dapat lebih terarah dan konsolidasi organisasi yang selama ini dilaksanakan menjadi lebih maksimal. Mengingat dengan status tersebut, kewenangan menjadi lebih luas sesuai dengan jabatan yang diemban. Selain itu Ia juga mengharapkan Sekretaris Daerah yang terpilih dapat memaksimalkan kinerja dan kerjasama dengan seluruh pemerintah kabupaten kota, guna menguatkan sinergitas antar instansi dalam pengembangan daerah.

Pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan ini juga dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan sejumlah pejabat eselon 3 dan 4 di lingkup pemerintah provinsi yang dimutasi ke instansi lain. Kendati demikian, untuk pejabat pimpinan belasan SKPD yang dijabat oleh pelaksana tugas masih menunggu seleksi lelang jabatan, sembari menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Sementara itu, status Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang definitif diakui Abdul Haris dapat memaksimalkan kinerjanya untuk pengambilan keputusan maupun realisasi program kerja yang telah disusun Sekretariat. Salah satunya dengan koordinasi awal bersama seluruh pimpinan SKPD di lingkup provinsi, untuk menjalin sinergi yang lebih optimal untuk pembangunan ke depan. Terlebih untuk mewujudkan visi dan misi kepala daerah, yakni Kalimantan Selatan Maju dan Terdepan atau Kalsel Mapan. Hal ini tentunya memerlukan kerjasama yang solid antar instansi, terutama yang berkaitan erat dengan sektor pembangunan di daerah. Seperti Dinas Pekerjaan Umum, Badan Keuangan Daerah, dan instansi strategis lainnya di lingkup provinsi Kalimantan Selatan. (Ev)

 

Subscribe to comments feed Comments (0 posted)

total: | displaying:

You have to be logged in to post comments

  • Bold
  • Italic
  • Underline
  • Quote

Please enter the code you see in the image:

Captcha

Tagged as:

No tags for this article

Rate this article

0

Log in